Pengertian Kemiskinan Menurut Para Ahli Sosiologi Terlengkap

Ilmusosial.info - Dalam kesempatan kali ini penulis akan membahas tentang Pengertian Kemiskinan. Apa itu yang dimaksut dengan pengertian kemiskinan ?. Secara Sosiologis masalah kemiskinan muncul sebagai akibat adanya lemgbaga kemasyarakatan di bidang ekonomi yang tidak berfungsi  dengan baik. Seperti contohnya pada bidang produksi, distribusi dan komsumsi barang dan jasa. agar lebih jelasnya silahkan anda simak beberapa pengertian kemiskinan menurut para ahli berikut ini:

Pengertian Kemiskinan Menurut Para Ahli Sosiologi Terlengkap

Membahas yaitu tentang kemiskinan, pastinya semuanya mungkin sudah mengetahui bagaimana keadaannya tersebut. Tetapi tahukah anda apa itu sebenarnya definisi dari kemiskinan tersebut serta Bagaimana para ahli mendefinisikannya.

Ada beberapa para ahli berpendapat tentang Pengertian Kemiskinan, Untuk lebih jelasnya silahkan anda simak berikut ini yang  secara lengkap.

Pengertian Kemiskinan Menurut Para Ahli

1. Menurut BAPPENAS

Menurut BAPPENAS kemiskinan adalah situasi serba kekurangan karena keadaan yang tidak dapat dihindari oleh seseorang dengan kekuatan yang dimilikinya.

2. Menurut Reitsma dan Kleinpenning

Menurut Reitsma dan Kleinpenning kemiskinan adalah ketidakmampuan individu untuk memenuhi kebutuhannya, baik yang bersifat material maupun non-material.

3. Menurut Suparlan

Menurut Suparlan kemiskinan adalah standar tingkat hidup yang rendah karena kekurangan materi pada sejumlah atau golongan orang bila dibandingkan dengan standar kehidupan yang berlaku di masyarakat sekitarnya.

4. Menurut Friedman

Menurut Friedman kemiskinan adalah ketidaksamaan kesempatan untuk memformulasikan kekuasaan sosial berupa asset, sumber keuangan, organisasi sosial politik, jaringan sosial, barang atau jasa, pengetahuan dan keterampilan, serta informasi.


Demikian pembahasan tentang Pengertian Kemiskinan Menurut Para Ahli Sosiologi Terlengkap. Semoga penjelasan tersebut bermanfaat. sekian dan terimakasih.

0 Response to "Pengertian Kemiskinan Menurut Para Ahli Sosiologi Terlengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel