Proses Terbentuknya Kabut dan Mengapa Bisa Terjadi Kabut


Kebetulan saya adalah orang pesisir dimana yang kita ketahui daerah pesisir tidak pernah ada yang namanya kabut. Nah hobi saya adalah naik gunung, ketika saya naik gunung saya merasakan perbedaan yang sangat mencolok dari tempat saya berasal. Salah satu fenomena alam yang membuat saya tertarik adalah kabut yang kerap menyulitkan saya saat berkendara ke tempat pendakian maupun selama proses pendakian. Nah pada pembahasan kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang proses terjadinya kabut.

Kabut merupakan proses kondensasi uap air yang berada dekat dengan tanah berubah menjadi sejenis awan. Kalau kalian suka mendaki gunung atau kalian bertempat tinggal di gunung pasti sering melihat awan kabut tersebut secara langsung. Awan tersebut terbentuk pada suhu dingin pada titik kelembapan yang hampir 100%. Jadi kalau di daerah dataran rendah yang kita ketahui adalah tempat yang panas tidak akan mungkin terbentuk kabut kecuali pada cuaca tertentu.

Ketika di gunung kita akan melihat naiknya kabut ke atas dan membawa partikel titik titik air. Apabila hal ini terus terjadi maka berpotensi akan terjadinya badai di puncak gunung. 


0 Response to "Proses Terbentuknya Kabut dan Mengapa Bisa Terjadi Kabut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel