Peta Jaringan Sungai Kabupaten Wonosobo



Deskripsi
Pada peta tersebut dapat diketahui bahwa jaringan sungai di Kabupaten Wonosobo yaitu pola aliran sungai trellis dan pola aliran sungai dendritik.
Pola aliran trellis merupakan pola aliran sungai yang sungai-sungai induknya hampir sejajar dan anak-anak sungainya. Anak-anak sungai ini hampir membentuk sudut 90o dengan sungai induknya. Pola aliran trellis tersebut terdapat pada Kecamatan Kejajar, Kecamatan Garung, Kecamatan Mojotengah, Kecamatan Wonosobo, Kecamatan Leksono, Kecamatan Selomerto, Kecamatan Kalikajar, Kecamatan Kaliwiro, Kecamatan Kalibawang, dan Kecamatan Wadaslintang.
Pola aliran dendritik merupakan pola aliran sungai yang anak-anak sungainya bermuara pada sungai induk secara tidak teratur. Pola aliran sungai ini terdapat pada Kecamatan Sapuran dan Kecamatan Kepil.
Di Kabupaten Wonosobo juga ada bendungan yang terdapat di Kecamatan Wadaslintang, Kecamatan Garung, dan Kecamatan Kejajar. Bendungan yang terdapat di Kecamatan Wadaslintang merupakan bendungan terluas di Kabupaten Wonosobo yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang berada di Kabupaten Kebumen.

0 Response to "Peta Jaringan Sungai Kabupaten Wonosobo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel