Pembentukan Awal Koloni-Koloni Inggris di Amerika

Penjelajah Inggris pertama mendarat di Amerika pada tahun 1497. Penjelajah tersebut adalah John Cabot. Dia adalah seorang pedagang Genoa yang tinggal di London. Pada awalnya, dia berniat berlayar ke Brasil, tetapi mendarat di Canada (Newfoundland). Penjelajah terus berusaha menemukan “daerah baru”. Hal ini dapat dicontohkan dengan penjelajah Drake (1577-1580) yang berhasil mengelilingi dunia, dan Sir Humphrey Gilbert serta Sir Walter Raleigh yang menjelajah daratan Amerika Utara. Sir Humphrey Gilbert dan Sir Walter Raleigh adalah perintis kolonisasi Inggris di Amerika Serikat. Koloni Inggris di Amerika berjumlah tiga belas.
1. Virginia
Koloni Inggris yang pertama didirikan di Amerika Utara adalah Virginia. Daerah ini sebelumnya bernama Jamestown. Nama Virginia diberikan pada daerah ini dengan tujuan menghormati Ratu Inggris pada waktu itu, yaitu Ratu Elizabeth. Pada awalnya,terdapat dua saudagar yang ingin memanfaatkan daerah tersebut. Saudagar tersebut berasal dari London dan Plymouth. Namun, pedagang dari London yang mempunyai wewenang untuk membangun daerah koloni setelah mendapat piagam dari Raja James I. Mereka berniat membangun pos perdagangan dengan cara mengirim hasil industri Inggris untuk ditukar dengan barang dar Indian.

Ekspedisi pertama menggunakan tiga kapal dengan membawa 120 orang. Mereka berlayar menuju Teluk Chesapeake dan naik ke atas Sungai James pada tahun 1607. Para kolonis mengalami banyak kesulitan sejak mereka mendarat dan mulai membangun perkampungan di Jamestown. Mereka lebih tertarik untuk mencari emas, aspal, biji besi dari pada bertani atau berladang. Kapten John Smith merupakan orang yang berpengaruh untuk mengatasi segala permasalahan. Namun tahun 1609 dia kembali ke Inggris dan daerah koloni menjadi kacau. Perubahan baru terjadi pada tahun1612 ketika John Rolfe menyilangkan benih tembakau dari India Barat dengan perdu asli Amerika dan menghasilkan jenis baru yang cocok dengan selera orang Eropa. Hal tersebut membuat tembakau menjadi sumber pengahasilan terbesar bagi Virginia. Model kolonisasia awal Amerika Utara, selain atas sponsor pemerintah Inggris juga dilakukan oleh perusahaan-perusahaan dagang yang mencari komoditi ekspor.

2. Maryland
Tahun 1632 koloni Maryland didirikan oleh Lord Baltimore. Nama tersebut diambil karena untuk menghormati istrinya yang menganut Katolik Roma yaitu Henrietta Maria. Raja Baltimore meninggal sebelum pengakuan resmi atas Maryland. pengakuan secara resmi baru dikeluarkan pada 1632 kepada anaknya yang bernama Cecillus. Koloni ini berkembang pesat sejak didirikan. Keluarga Baltimore mempunyai kedudukan penting dalam pemerintahan, karena koloni ini dikelola oleh perusahaan perseorangan.

3. Massachussetts Bay
Pada tahun 1630 terdapat gelombang imigran yang datang di Pantai Teluk Massachussetts. Mereka didominasi oleh kaum Puritan. Pada hakikatnya, kaum Puritan merupakan kaum yang menuntut perubahan tata cara ibadah Katholik Roma menjadi bentuk kepercayaan dan ibadah Protestan yang lebih praktis. Mandat dari Raja Charles I merupakan bekal mereka untuk mendirikan sebuah koloni. John Winthrop adalah pemimpin yang berhasil bersama rekan-rekannya menerapkan anggaran dasar mereka di sana. Dengan demikian, kekuasaan kekuasaan atas pemerintah berada di Massachussetts, bukan di Inggris.

Pada tahun 1636, di Massachussetts pada pemukiman awal telah memikirkan perlunya sekolah bagi anak mereka. Di sinilah tempat lahirnya Harward Collage. Selain itu, antara tahun 1746 sampai 1769 juga berdiri Collage of New Jersey, University of Pennsylvania, King’s Collage di Colombia.

4. New England
Koloni ini dirintis oleh William Bradford sebagai pemimpin kelompok pelarian gereja Anglican Inggris. Nama koloni pada awalnya Plymouth. New England adalah nama yang diberikan oleh Kapten John Smith, yang telah menjelajahi pantai tersebut dan menerbitkan sebuah laporan, termasuk mengambarkan petanya. Hak untuk menguasai wilayah tersebut telah berlaku bagi kelompok pedagang Plymout. Dalam perkembangannya koloni ini secara bertahap mengalami perkembangan dalam bidang ekonomi. Sedangkan keadaan politik cenderung stabil setelah terjadi perjanjian damai antara sesama kaum kolonis ataupun antara kaum kolonis dan suku Indian. Nama koloni Plymouth berubah setelah diambil alih oleh Massachusets Bay Company.

New England pertama kali dihuni secara permanen sebagai sebuah koloni oleh sekelompok “pejiarah” atau Pilgrim tahun 1620. kaum pejiarah ni merupakan kelompok separatis yang pernah mengungsi ke Belanda tahun 1607 untuk menghindari tuntutan penguasa Inggris.

- 5. New York
Pada awalnya koloni ini bernama Nieuw Amsterdam, sesuai dengan perintisnya, yaitu kongsi dagang Belanda 1624. Pada 1630 dan 1640, kaum Puritan dari koloni lain pindah ke Nieuw Amsterdam. Mereka dengan cepat memperoleh pengaruh politik dan ekonomi. Inggris segera mengklaim seluruh wilayah tersebut. Pada tahun 1664, armada angkatan laut Inggris berlayar ke pelabuhan Nieuw Amsterdam dan mengambil alih oleh Inggris dan namanya diganti dengan mana New York. Nama itu diambil sesuai dengan nama Duke of York yang berkuasa di Inggris dengan gelar James II.

- 6. Pennsylvania
Koloni ini merupakan pengembangan dari koloni New York. William Penn merupakan perintis terbentuknya koloni ini. Penn mengembangkan semangat liberal di koloni ini. Hal itu disebabkan karena ia penganut Quaker (salah satu sekte Kristen Protestan). Kebijakan yang bersifat liberal itu membuat Pennsylvania berkembang pesat. Koloni Pennsylvania merupakan koloni yang digerakkan oleh motif agama. Di Pennsylvania, kaum wanita sudah mempunyai hak-hak jauh sebelum wanita di bagian lain di Amerika.

7. North Carolina
Carolina berasal dari bahasa Latin yaitu Carolinus. Carolinus mempunyai arti Charles. Daerah ini diperoleh sebagian dari Maryland dan sebagian dari Virginia. Daerah ini dihadiahkan oleh Charles II kepada suatu kelompok dari delapan kelompok favoritnya. Dalam daerah ini terdapat dua daerah yang pemukiman yang terpisah yaitu Carolina Utara dan Carolina Selatan. Penghuni daerah koloni Carolina Utara sebagian besar berasal dari Virginia.

8. South Carolina
Pemilik koloni Carolina Selatan lebih melihat pada pembangunan kota. Kota yang dibangun adalah kota Charlston. Di kota ini dibangun dermaga, benteng, rumah-rumah yang baik, dan jalan-jaln yang lebar. Penduduk pertamanya berasal dari perkebunan tebu yang mengalami kemunduran yang berada di Barbados.

9. Rhode Island
Daerah koloni ini didirkan oleh seorang pendeta muda yang bernama Roger William. Dia adalah orang yang tidak menyukai hukum kolot dan kaku dari kaum Puritan. Oleh karena itu, dia berani menentang Pengadilan Umum secara terbuka. Ia merasa keberatan atas perampasan tanah suku Indian yang dilakukan secara semena-mena oleh pihak koloni dan hubungan koloni dengan Gereja Inggris. Penentangannya terhadap Pengadilan Umum menyebabkan dia dibuang di Teluk Massachussetts. Setelah dibuang, dia akhirnya membeli sebidang tanah dari suku Indian Narraganset yang kemudian dikenal dengan nama Providenve, Rhode Island pada tahun 1636. Di sinilah dia mulai membangun koloni Amerika pertama yang benar-benar memisahkan gereja dari negara.

10. Connecticut
Orang Inggris tiba pertama kali di Connecticut pad tahun 1633 di bawah pimpinan seorang peneta yang bernama Thomas Hooker. Mereka adalah kaum Puritan dari koloni Massachussetts Bay. Pada tahun 1662, dikeluarkanlah dasar hukum dan persetujuan dari raja untuk membentuk koloni Connecticut. John Haynes adalah gubernur pertama Connecticut.

11. New Jersey
Daerah koloni ini direbut oleh orang-orang Britania dari tangan orang Swedia dan Belanda. Pada awalnya, New Jersey ini bernama New Netherland. Kemudian diganti oleh Inggris dengan nama New Jersey. Daerah ini diberikan oleh Raja Charles kepada Sir George Carteret dan Lord Berkeley. Carteret dan Berkeley kemudian menarik orang dengan menwarkan lahan dan menjamin kebebasan beragama. Sebagai imbalannya, mereka harus membayar pajak. Namun dalam perjalanannya, pajak sulit didapatkan dan akhirnya tanah tersebut dijual kepada Quaker pada 1673. Setelah dijual, New Jersey dibagi menjadi dua yaitu barat dan timur. Namun bersatu lagi pada tahun 1702 menjadi New Jersey.

12. Delaware
Delaware merupakan bagian dari New York yang didapat Inggris dari Belanda pada tahun 1664. Daerah ini kemudian diserahkan oleh Duke of York kepada Williem Penn. Williem Penn menginginkan Delaware karena dia ingin mempunyai akses ke laut dan dia juga ingin menyatukan Delaware dengan Pennsylvania. Namun pada tahun 1704 Willian Penn mengizinkan Delaware untuk berdiri sendiri.

13. Georgia
Georgia adalah koloni terakhir yang kemunculannya sangat unik. Koloni ini dibangun dengan tujuan utamanya adalah sebagai tempat untuk memenjarakan orang-orang Inggris yang berhutang, dan untuk membangun benteng pertahanan guna melawan orang-orang Spanyol yang berada di selatan daerah perbatasan Inggris Amerika.

Piagam dari George III (1732) memindahkan tanah di antara Savannah dan Sungai Altamaha kepada pemerintahan Jenderal James Oglethrope dan wakilnya untuk periode 21 tahun.. Kebijakan di koloni ini adalah untuk memenuhi kebutuhan akan keamanan militer dan koloni ini dijaga agar kondisinya tetap aman. Maka dari itu, orang-orang Negro dan budak dilarang masuk ke koloni ini, serta orang-orng Katolik Roma, guna mencegah bahaya yang ditimbulkan. Perdagangan dengan orang Indian pun diatur secara ketat untuk mengurangi masalah dengan Indian.
When buying good motorcycle insurance, perhaps one of the things that a lot of people don‘t understand is about how start the method. There are a lot of items that one should consider before choosing any single policy at the head value. It‘s however crucial to note that insurance for the motorcycle is really a required by law and you ought to not operate without it. Along with the undeniable fact that it‘s a legal requirement, the insurance cover works to guard you and also your bike just in case something ended up being to happen for you. Getting the very best insurance policy might not require which you aspire to the foremost expensive cover and hence shouldn‘t be ignored in the least. Getting motorcycle insurance today is far easier when compared with the previous couple of years since you are able to have the ability to locate a company through the web right coming from the comfort of your residence. The insurance quotes are easily accessible and this‘ll assist in the choice making process. It‘s therefore essential that you shop around for several companies and just know what they‘re charging before settling on a single. It‘s however crucial to consider numerous factors before deciding on which insurance company to do business with. Here are many of the things that you ought to consider : Although it is very important consider the very best price when selecting the motorcycle insurance policy, it should be said that it ought not as being main factor which you consider. It doesn‘t mean the cheapest policy available could possibly be the very best along with other factors got to be considered also. Just in case you already possess a company that you will be handling (for other insurance covers ), check with these to understand whether they‘ve motorcycle insurance policies to provide. This might qualify you for some discount while you combine what you‘ve which new cover. Identical to using the auto insurance, you need to be in a position to think about the stability of different insurance companies to discover whether or not they are financially stable to aid you just in case of anything. Most companies happen to be out there for several years and they ve sufficient reviews from their customers something that can enable you to know whether or not they are reliable or otherwise. Make use of this like a tool to assist you make a decision. It‘s also wise to take into consideration a policy that provides you the maximum coverage incorporating things say for example a liability and medical cover. There will be however numerous things that you ought to understand when attempting to find motorcycle insurance. These will certainly be used from the insurance company which you choose to work out the speed which you‘re supposed to cover the motorcycle. Here are a few of them : Your age is a consideration when purchasing a motorcycle policy. The older you‘re, the cheaper it is going to be. Your spot where residence. People who live inside the rural settings are normally charged lower rates than those inside the urban areas. The duration for which you‘ve held your license and also your experience upon the road will certainly be used like a determinant to the rates. Your credit rating may also be a determining factor. Gender is likewise a factor. Men will pay a better rate when compared with ladies. You‘ll different rates from different providers allowing you in order to make your decision depending using the motorcycle insurance you‘re attempting to find. credit cards with cash back credit card reader credit card instant approval online apply credit card bad credit credit cards credit card selection online visa card pay with credit card credit card charges visa or mastercard credit card machine apply a credit card small business credit cards prepaid debit cards visa debit card mbna credit card credit card terminal card credit application credit card generator credit card balance credit card numbers credit card transfer credit card interest rates credit card interest gold card credit card online best rate credit cards credit card low interest visa card online online credit card how to aplly a credit card 0 interest credit cards debit card

0 Response to "Pembentukan Awal Koloni-Koloni Inggris di Amerika"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel