Contoh kerjasama antar wilayah yang diakibatkan persoalan di under bounded city


contoh wilayah Under Bounded City antara ibu kota Jakarta dengan kota Bogor. Ini merupakan bentuk goodwill dari gubernur untuk bekerjasama dengan kepala daerah di sekitar Jakarta. Karena semua mengetahui, pembangunan dan pengembangan daerah masing-masing tidak bisa sendiri-sendiri. Ada tiga masalah penting yang akan di singkronkan pelaksanaannya yakni transportasi, kependudukan, dan penangan banjir. Ada beberapa yang harus diperhatikan antar:a Kota Bogor dan Kabupaten Bogor dengan Ibukota Jakarta adalah sebagai berikut :

  1. Bidang Tata Ruang. Bidang tersebut belum adanya keterpaduan tata ruang DKI Jakarta dengan Wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. 
  2. Bidang transportasi. Di bidang ini, belum adanya keterpaduan model angkutan dan sistem jaringan jalan, serta belum adanya sinergi izin trayek di wilayah lintas batas serta            tingginya tingkat commuter. 
  3. Pajak. Banyaknya kendaraan bernomor polisi "B" Jakarta, sementara pemiliknya berdomisili di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. 
  4. Infrastruktur. Masih banyaknya kendaraan bermotor di Jakarta memberikan kontribusi terhadap kerusakan jalan. 
  5. Pengelolaan sungai atau kali. Saat ini belum optimalnya pengelolaan sungai dari hulu ke hilir. 


    K
    ependudukan, masih minimnya pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah di      wilayah Kota            Bogor  dan Kabupaten Bogor.

0 Response to "Contoh kerjasama antar wilayah yang diakibatkan persoalan di under bounded city"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel